Sabtu, 26 November 2016

AKHIR 2016

Perjalanan panjang di tahun kelima, di bulan november dan di akhir tahun 2016....
Bukan hal yang mudah
Bukan waktu yang sebentar untuk melewatinya.
Perjalanan panjang itu, banyak sekali yang membuat saya sulit untuk mengambil sebuah perasaan yang nyaman untuk diri saya.
Di lain sisi saya hanya ingin semuanya baik baik saja ...
Sekalipun itu masalah menghampiri bukan masalah yang sekarang yang ingin saya rasakan.
Terlalu rumit untuk semuanya di jelaskan.
Dan terlalu sulit untuk orang memahaminya ....

Ini hidup, kita tidak tau apa yang terjadi di hadapan kita.
Tuhan punya rencana masing - masing untuk setiap umatnya 

Tahun kelima ini adalah bukti dari sebuah perjalanan panjang ini.
Ini tahun yang teramat banyak pelajaran buat kehidupan saya.
Tahun terberat yang pernah saya rasakan.
Apakah cukup kuat ?
Apakah sabar ?
Jawabannya YA. 
Tapi di sini juga saya manusia biasa. sehebat apa saya kuat dan sabar. Terkadang saya mengeluh mengapa ini harus saya rasakan setelah sekian lama perjalan ini berjalan.

Apa yang saya lakukan untuk akhir semua ini ?
Saya belum cukup banyak untuk menjawab semua pertanyaan itu.
Entah aku tidak bisa lagi merasakan, apa yang saya rasakan sekarang.
Gak ada kata yang pantas untuk sebuah pengungkapan kepada seseorang.
YA seseorang. !!!

Sekarang siapa yang bertanggung jawab atas semua permasalahan ini ?
Apa yang mesti saya pertahankan atas semua masalah ini ?
Apa dan siapa yang mesti saya percayai lagi ?
RUMIT .....
SAKIT .....
Lalu apa hak saya atas permasalahan ini ?

Gak pernah saya sangka akan di luar pemikiran saya.
Apakah anda tidak punya hati nurani dan otak yang jernih akan akibat semuanya ?
Sudah amat di luar batas !!
Perjalanan panjang ini bukan aku dan kamu saja.
Lalu DIA ?

ENTAHLAH ....
Masih banyak pertanyaan yang mesti saya pahami sendiri. 
_____----------------------------------------------_____




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.